Rabu 30 Jun 2021 19:30 WIB

Intelijen AS Bantah Mata-matai Pembawa Acara Fox News

Pembawa acara Fox News mengatakan NSA ingin memaksanya berhenti siaran

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Fox News
Foto: www.triplepundit.com
Fox News

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Badan Keamanan Nasional (NSA) Amerika Serikat (AS) membantah tuduhan telah memata-matai pembawa acara Fox News, Tucker Carlson. Carlson mengatakan NSA ingin memaksanya berhenti siaran.

"Tuduhan itu tidak benar, Tucker Carlson tidak pernah menjadi sasaran intelijen NSA dan NSA tidak pernah berencana untuk menghentikan siaran programnya," kata NSA dalam pernyataan yang diunggah di Twitter, Rabu (30/6).

Baca Juga

Tuduhan itu Carlson sampaikan dalam siarannya pada Senin (28/6) malam lalu. Komentator politik dari kubu konservatif itu mengatakan pembocor rahasia melaporkan saat ini NSA memantau komunikasi elektroniknya dan berencana untuk membocorkannya untuk menghentikan siarannya.

"NSA mengambil informasi tanpa sepengetahuan kami dan itu untuk alasan politik, pemerintahan (Presiden Joe) Biden memata-matai kami, kami telah mengkonfirmasinya," katanya.

Di Twitter, NSA mengatakan misi mereka adalah melakukan intelijen pada negara asing. Mereka tidak dapat memata-matai warga AS tanpa perintah pengadilan kecuali dengan batasan tertentu.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement