Kamis 01 Jul 2021 11:51 WIB

Jane Shalimar Derita Pneumonia Berat

Kondisi kesehatan Jane Shalimar menurun akibat Covid-19.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Jane Shalimar.
Jane Shalimar.

VIVA – Kondisi kesehatan artis Jane Shalimar dikabarkan kembali menurun akibat Covid-19. Diketahui, sebelumnya kondisi Jane sudah mulai membaik.

Informasi mengenai kondisi kesehatan Jane yang kembali menurun tersebut disampaikan oleh Dr GD, dokter yang menemani Jane Shamilar di rumah sakit.

Dr GD menyampaikan informasi terkait kondisi kesehatan Jane tersebut melalui pesan singkat yang diterima oleh para awak media. Dr GD mengabarkan bahwa Jane mengalami pneumonia berat, serta kedua paru-parunya mengalami perluasan kabut.

“Sebelumnya kami mengikuti terus penanganan JS di JMS. Dengan penuh dan banyak pertimbangan serta keadaan klinis secara fisik maupun Laboratorium & diagnostik Thorax Foto Maka JS mengalami Pnemonia bilataral (kedua paru2 nya) PNEMONIA BERAT SPECIFIK COVID C19 + dengan perluasan awan dan infiltrat ( kabut putih) di kedua paru paru nya,” bunyi pesan singkat dari Dr GD dikutip VIVA, Kamis 1 Juli 2021.

Sebelumnya, Jane Shalimar mendapat bantuan oksigen melalui selang. Berdasarkan informasi dari Dr GD tersebut, saat ini sudah dipasang ventilator untuk memberi bantuan oksigen kepada Jane Shalimar.

“Tadi sore jam 18:00 Sy komunikasi langsung bersama tim dokter dan adik kandung JS dan akhirnya diputuskan untuk Tindakan mengunakan NRM 15ltr/mnt sdh di lakukan tapi oxy tdk mampu naik dan Tindakan akhir adalah VENTILATOR sebelumnya akan di intubasi agar pasien knock down dlm kondisi sedasi.. Kesimpulan : Pnemonia berat specifik Covid 19. Kondisi : Akut High Risk,” tulis Dr GD.

“Kiranya JS dpt melewati masa kritis ini dan Tuhan memampukan kekuatan utk nya Amin,” tulisnya menambahkan.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement