Ahad 04 Jul 2021 14:05 WIB

Pesawat Militer Filipina Dilaporkan Terjatuh

Pesawat militer berawak 92 orang dilaporkan terjatuh di wilayah Selatan Filipina.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nora Azizah
Pesawat militer berawak 92 orang dilaporkan terjatuh di wilayah Selatan Filipina (Foto: ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/RITCHIE B. TONGO
Pesawat militer berawak 92 orang dilaporkan terjatuh di wilayah Selatan Filipina (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Menteri Pertahanan Filipina Delfin Lorenzana melaporkan sebuah pesawat militer jatuh di wilayah selatan pada Ahad (4/7). Armada ini membawa 92 orang, termasuk tiga pilot dan lima awak lainnya.

Pesawat yang membawa pasukan Filipina ini jatuh dan terbakar. Laporan New York Times, dilansir reuters, Ahad (4/7), melaporkan mengutip komandan militer setempat, bahwa 17 mayat telah ditemukan dan jumlah korban tewas diperkirakan akan meningkat.

Baca Juga

L

Angkatan Udara Filipina menyatakan, pesawat yang kecelakan itu adalah Lockheed C-130. Pesawat ini mengalami kecelakaan saat mendarat. "Upaya penyelamatan sedang berlangsung," katanya.

Gambar-gambar di tempat kejadian menunjukkan api dan asap mengepul dari puing-puing pesawat di antara pepohonan di Patikul di provinsi Sulu. Wilayah itu menjadi tempat tentara telah lama memerangi milisi.

Kepala angkatan bersenjata Cirilito Sobejana mengatakan kepada wartawan bahwa setidaknya 40 orang telah diselamatkan dari pesawat yang jatuh dan sekarang dirawat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement