Senin 05 Jul 2021 05:05 WIB

Sebelas Orang Milisi Bersenjata AS Ditangkap Polisi

Tidak ada laporan tembakan dan korban luka dalam penangkapan milisi bersenjata AS

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Bendera Amerika Serikat
Foto: anbsoft.com
Bendera Amerika Serikat

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON -- Kepolisian Boston, Amerika Serikat (AS) menangkap sebelas orang bersenjata yang mengaku sebagai anggota milisi. Penangkapan mengakhiri ketegangan yang mendorong ditutupnya tol antarnegara bagian atau Interstate AS.

Sejumlah media termasuk stasiun televisi lokal WBZ menyebut kelompok yang ditangkap Sabtu (3/7) kemarin sebagai 'Rise of the Moors', kelompok yang tidak mengakui hukum AS tapi mengaku damai.

Baca Juga

Dalam pernyataannya Ahad (4/7), polisi mengatakan dua orang ditahan terlebih dahulu sementara petugas bernegosiasi dengan pemimpin kelompok tersebut meminta mereka untuk menyerahkan diri. Tujuh orang lainnya ditangkap pukul 10.00 waktu setempat.

Polisi tetap berada di lokasi penangkapan dan menemukan dua orang lainnya, sehingga total orang yang ditangkap menjadi 11. Belum ada informasi tambahan usai penangkapan tersebut.

Tidak ada laporan tembakan dan korban luka dalam ketegangan yang dimulai pukul 01.00 Sabtu dini hari. Polisi mengatakan peristiwa bermula ketika petugas keamanan negara bagian melihat dua mobil berhenti di pinggir jalan tol bersama sekelompok orang bersenjata senjata api laras panjang dan pistol.

Orang yang mengakui pemimpin kelompok tersebut mengatakan mereka datang dari Rhode Island menuju Maine untuk 'latihan'. Setelah polisi menanyakan identifikasi dan izin senjata mereka sejumlah orang lari menyebar ke di hutan-hutan di Interstate 95.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement