Senin 05 Jul 2021 09:57 WIB

Biden Peringatkan Covid-19 Belum Dikalahkan

Biden menargetkan 70 persen orang dewasa di AS mendapat vaksinasi dosis pertama.

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah
Biden Peringatkan Covid-19 Belum Dikalahkan. Presiden Joe Biden.
Foto: AP/Susan Walsh
Biden Peringatkan Covid-19 Belum Dikalahkan. Presiden Joe Biden.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden memperingatkan, Covid-19 yang menjadi pandemi dunia saat ini belum ditaklukkan. Bahkan ia mengatakan, warga Amerika telah membuat kemajuan besar sekalipun dalam mengatasi situasi. 

“Kami menang melawan virus ini. Tapi, jangan salah paham, Covid-19 belum dikalahkan. Semua tahu varian yang kuat telah muncul seperti Delta,” ujar Biden dalam sebuah pernyataan di acara peringatan Kemerdekaan AS, dilansir CGTN, Ahad (4/7).

Baca Juga

Peringatan kemerdekaan AS yang jatuh pada 4 Juli menjadi momen bagi Biden untuk menyoroti pencapaian kepemimpinannya dalam menanggapi pandemi Covid-19. Ia telah menyatakan perang melawan virus corona jenis baru sebagai prioritas utama pemerintahannya.

Momen peringatan kemerdekaan AS juga menjadi target bagi Biden untuk menandakan kembalinya Amerika dalam kondisi normal. Warga di negeri Paman Sam diiizinkan berkumpul dalam kelompok-kelompok kecil dan menikmati hari libur bersama. 

Biden juga menargetkan 70 persen orang dewasa di AS mendapatkan setidaknya vaksinasi dosis pertama pada 4 Juli. Namun, sejauh ini negara adidaya ini masih gagal memenuhi target dengan hanya 172 juta orang atau sekitar 67 persen dari populasi orang dewasa telah menerima setidaknya satu dosis vaksin.

https://news.cgtn.com/news/2021-07-05/Biden-says-COVID-19-not-yet-vanquished-as-U-S-marks-July-Fourth-11DMx9M5oEU/index.html

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement