Senin 05 Jul 2021 13:42 WIB

Joe Biden Ajak Warganya untuk Jadi Pahlawan dengan Vaksinasi

Joe Biden menyebut vaksinasi adalah satu-satunya cara untuk memerangi Covid-19 Delta

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini
Presiden AS Joe Biden
Foto: AP/Patrick Semansky
Presiden AS Joe Biden

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyerukan warga di negaranya untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19. Menurutnya, di tengah kondisi saat ini, hal itu merupakan tindakan patriotik.

“Teman-teman saya warga Amerika, vaksinasi adalah hal paling patriotik yang dapat Anda lakukan. Jadi tolong, jika Anda belum divaksinasi, lakukan sekarang; untuk keluarga Anda, masyarakat Anda, dan untuk negara Anda,” kata Biden saat menyampaikan pidato dalam rangka memperingati kemerdekaan AS di Gedung Putih pada Ahad (4/7).

Baca Juga

Biden berpendapat, vaksinasi adalah satu-satunya cara untuk memerangi penyebaran varian Covid-19 Delta di negaranya. Vaksinasi juga penting untuk melindungi kemajuan yang dicapai Negeri Paman Sam dalam menangani pandemi.

Pada kesempatan itu, Biden pun menyinggung tentang pentingnya persatuan dalam melawan pandemi di AS. “Ketika kita melihat diri kita bukan sebagai (anggota partai) Republik atau Demokrat, tapi sebagai orang Amerika, maka tidak ada batasan untuk apa yang dapat kita capai,” ucapnya.

Saat ini, AS menempati posisi pertama sebagai negara dengan kasus Covid-19 terbanyak di dunia. Ia telah melaporkan 33,7 juta kasus dengan korban meninggal mencapai 605 ribu jiwa. Dalam hal kematian, AS juga menduduki posisi teratas. 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement