Kamis 08 Jul 2021 20:55 WIB

Barcelona Bakal Tingkatkan Kontrak Pedri

Pedri resmi memperkuat Barcelona pada Juli 2020 silam.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi Pedri setelah Barcelona tertinggal 0-1 dari Eibar
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Reaksi Pedri setelah Barcelona tertinggal 0-1 dari Eibar

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pedri dianggap sebagai salah satu pemain muda paling bersinar di sepanjang Euro 2020.

Tidak pernah absen sejak laga pertama penyisihan grup, gelandang berusia 18 tahun itu sukses mengantarkan timnas Spanyol ke empat besar Euro 2020 hingga akhirnya disingkirkan Italia.

Performa impresif Pedri ini pun seolah melengkapi kinerja apiknya pada sepanjang musim lalu. Didatangkan dari Las Palmas pada awal musim lalu, Pedri bisa langsung bersaing di tim utama Barcelona.

Bahkan, gelandang kelahiran Tenerife, Spanyol, itu hanya absen di satu laga di sepanjang La Liga musim lalu. Total, Pedri merumput di 52 laga dan menyumbang empat gol dan enam assist di semua ajang pada musim lalu.

Pedri resmi memperkuat Barcelona pada Juli 2020 silam. Pada saat itu, Barcelona menebus Pedri dari Las Palmas dengan nilai transfer mencapai lima juta euro.

Angka ini bisa bertambah seusai dengan klausul yang telah disepakati kedua klub, termasuk 15 persen dari hasil penjualan Pedri pada kemudian hari yang akan diterima Las Palmas. Pedri pun diikat kontrak hingga 2022 mendatang.

Di akhir masa kontrak, Barcelona dapat mengaktifkan opsi perpanjangan selama dua tahun. Kendati begitu, menilik tren peningkatan performa Pedri, Barcelona agaknya belum puas dengan opsi tersebut.

Sadar memiliki pemain dengan potensi yang begitu besar, Barcelona siap meningkatkan nilai dan durasi kontrak Pedri. Pengoleksi 10 caps buat timnas senior Spanyol itu diharapkan bisa terus memperkuat klub asal Katalan Barcelona untuk jangka waktu yang lama.

''Barcelona ingin Pedri terus bertahan untuk waktu yang lama sebagai pemain spesial. Kontraknya akan berakhir pada 2022, tapi Barcelona akan menawarkan kontrak baru pada Pedri dengan nilai kontrak yang lebih besar,'' tulis jurnalis sepak bola Italia, Fabrizio Romano, dalam unggahan di akun twitternya seperti dilansir Sports Mole, Kamis (8/7).

Kendati begitu, rencana ini baru bisa dijalankan Barcelona begitu kondisi keuangan klub sudah benar-benar sehat. Blaugrana memang diketahui masih memiliki hutang mencapai sekitar 1 miliar euro, terutama setelah dihantam pandemi Covid-19.

Namun, setidaknya Barcelona masih punya kesempatan untuk mempertahankan Pedri dengan mengaktifkan dua tahun perpanjangan kontraknya pada musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement