Kamis 15 Jul 2021 11:10 WIB

Varian Delta Merebak, 7 Anak Dirawat di ICU Mississippi

Dua dari tujuh anak yang dirawat di ICU membutuhkan alat bantu untuk bertahan hidup.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Ilustrasi virus corona. Hampir seluruh kasus Covid-19 di Mississippi, Amerika Serikat disebabkan oleh varian delta.
Foto:

Tercatat, satu juta masyarakat di Mississippi telah divaksinasi penuh. Meski demikian, tingkat pemberian vaksin di negara bagian itu paling rendah di seluruh AS, dengan hanya 68.915 suntikan per 100 ribu orang diberikan.

Selama beberapa pekan terakhir, pejabat kesehatan AS memperingatkan bahwa komunitas dengan tingkat vaksinasi rendah akan tetap rentan terhadap varian virus. Terlebih, strain Delta diperkirakan 40 hingga 60 persen lebih mudah menular dibanding Alpha, yang telah mendominasi Negeri Paman Sam pada April.

photo
Gejala Covid-19 terkait varian Delta. - (Republika)

Dalam upaya untuk mengatasi keraguan terhadap vaksin di antara sejumlah penduduk, Departemen Kesehatan Mississippi mulai pekan ini memblokir komentar di unggahan dari akun Facebook badan tersebut. Hal ini karena banyaknya informasi yang salah disebarkan.

"Bagian komentar di halaman Facebook kami semakin didominasi oleh informasi yang salah tentang Covid-19," kata Liz Sharlot, Juru Bicara Departemen Kesehatan Mississippi.

Sharlot mengatakan bahwa pihak berwenang tidak dapat membiarkan orang-orang yang dapat menyesatkan publik tentang keamanan, pentingnya, dan efektivitas vaksinasi.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement