Senin 19 Jul 2021 16:48 WIB

China-Mesir Sumbang 500 Ribu Dosis Vaksin untuk Palestina

China dan Mesir sepakat menyumbang vaksin untuk Palestina.

Pekerja medis Palestina menyiapkan dosis vaksin Covid-19 di Pusat Medis Palestina di kota Dura, Tepi Barat, 10 Juni 2021. China dan Mesir sepakat mengambil langkah nyata untuk membantu rakyat Palestina melawan pandemi Covid-19.
Foto:

Sumbangan dosis vaksin akan diproduksi di pabrik-pabrik yang dibangun bersama oleh kedua negara di Mesir. Vaksin juga akan segera dikirim melalui koordinasi dengan pihak Palestina.

Palestina tengah berada di ambang gelombang keempat pandemi Covid-19. Hal itu diungkap Kementerian Kesehatan Palestina pada Rabu (14/7).

"Ada peningkatan jumlah infeksi virus harian,” kata pejabat Kemekes Kamal al-Shakhra kepada Radio Palestina, dikutip dari Anadolu Agency.

Al-Shakhra mengonfirmasikan bahwa otoritas kesehatan telah mendeteksi 50 kasus varian Delta yang sangat menular. Ia meminta masyarakat Palestina untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 demi melindungi diri sendiri dan keluarga dari berbagai varian virus penyebab Covid-19.

Otoritas kesehatan Palestina telah mencatat 344.166 kasus virus corona, termasuk 3.851 kematian, di Tepi Barat dan Jalur Gaza. Menurut Kementerian Kesehatan, total 552.692 orang telah divaksinasi secara nasional.

 

sumber : Antara, Xinhua
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement