Senin 26 Jul 2021 17:33 WIB

Menang Mudah, Greysia/Apriyani Melangkah ke Perempat Final

Greysia/Apriyani menekuk wakil asal Inggris Chole Brich/ Lauren Smith.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (depan) tampil di Olimpiade 2020, di Tokyo, Jepang.
Foto: AP Photo/Markus Schreiber
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (depan) tampil di Olimpiade 2020, di Tokyo, Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengikuti jejak the Minions melangkah ke perempat final usai menekuk wakil asal Inggris Chole Brich/ Lauren Smith pada partai kedua Grup A Olimpiade Tokyo 2020. Greysia/Apriyani menang straigth dua gim langsung dengan skor akhir 21-11, 21-13 di Arena Musashino Forest, Jepang, Senin (26/7) petang WIB.

Hasil ini memantapkan langkah Greysia/ Apriyani ke fase selanjutnya setelah pada partai perdana menundukkan pasangan asal Malaysia, Chow Mei Kuan/ Lee Meng Yean.

Perolehan angka kedua pasangan sempat ketat pada awal gim pertama. Saling kejar terjadi hingga kedudukan 4-4. Upaya keras diperlihatkan pasangan Merah-Putih.

Greysia/Apriyani mampu menjauh dengan merebut tujuh yang membuat interval pertama menjadi 11-4. Keduanya terus mempertahankan intensitas penampilan hingga menutup gim pertama dengan 21-11.

Memasuki gim kedua, tak ada perlawanan yang berarti dari rival asal Negeri Ratu Elizabeth. Hasilnya Greysia/Apriyani menutup interval kedua dengan keunggulan 11-8.

Tekanan demi tekanan diarahkan kepada Chole Brich/ Lauren Smith. Agresivitias Apriyani di depan net menyulitkan lawan yang membuat pasangan Inggris menyerah 13-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement