Ahad 08 Aug 2021 15:46 WIB

Nekat Berenang dari Malaysia ke Makkah, Pria Ini Ditangkap

Hingga kini masih belum diketahui motif pria nekat berenang dari Malaysia ke Makkah

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini
Berenang (ilustrasi)
Foto: VOA
Berenang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Pihak berwenang menangkap seorang pria, setelah dia mencoba berenang dari Malaysia ke kota suci Makkah di Arab Saudi. Menurut beberapa laporan media, pria berusia 28 tahun itu dilaporkan melompat ke laut dekat Marina Kota Tanjung.

Pria itu kemudian ditemukan mengambang di air setelah polisi menerima telepon yang melaporkan insiden tersebut. New Straits Times melaporkan, orang yang sama sebelumnya mencoba untuk berenang menyeberangi laut ke Seberang Prai. Dia nekat melakukan aksinya setelah gagal mendapatkan persetujuan untuk perjalanan antar-distrik demi bertemu dengan seorang teman.

Baca Juga

"Penyelidikan awal menunjukkan bahwa kedua insiden itu melibatkan orang yang sama. Kali ini, pria itu mengatakan ingin mencapai kota suci umat Islam, Mekkah,” kata Asisten Komisaris Polisi Soffian Santong, dilansir Al-Arabiya, Ahad (8/8), 

Soffian mengatakan, pria itu telah dibawa ke Rumah Sakit Penang untuk menerima perawatan dan evaluasi kesehatan mental. Pria itu sekarang berada di bangsal psikiatri Jalan Perak untuk perawatan lebih lanjut.

Penyelidikan menyimpulkan bahwa obat-obatan bukan merupakan faktor dalam insiden tersebut. Hingga kini masih belum diketahui motif pria tersebut berusaha berenang ke Makkah. Jarak antara Malaysia dan Arab Saudi yaitu sekitar 4.455 mil laut dengan perjalanan menggunakan kapal. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement