Ahad 08 Aug 2021 20:48 WIB

Real Madrid Vs AC Milan, Kedua Tim Buru Kemenangan

Ini akan jadi ajang reuni bagi Carlo Ancelotti.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: AP Photo/Jon Super,
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki musim kompetisi 2021/2022, berbagai klub besar melakukan rangkaian persiapan termasuk laga uji coba. Dua raksasa Spanyol dan Italia, Real Madrid - AC Milan pun tidak ketinggalan untuk melakukan salah satu tahapan persiapan tersebut. Kedua klub dijadwalkan akan berhadapan satu sama lain dalam ajang Athletes Versus Cup, yang akan digelar di Austria beberapa jam lagi.

Real Madrid yang kini dilatih oleh Carlo Ancelotti akan melakukan duel dengan AC Milan di Stadion Worthersee, Klagenfurt. Diketahui, stadion tersebut memiliki kapasitas hingga 32 ribu penonton. 

Partai ini sendiri pun digelar oleh Athletes Versus, serupa dengan nama ajangnya, yaitu organisasi nirlaba yang bergerak untuk mendukung para atlet dalam upaya memerangi segala bentuk diskriminasi.

Selain sebagai ajang persiapan memasuki musim baru, laga AC Milan vs Real Madrid ini juga akan menjadi ajang reuni bagi Carlo Ancelotti, sang juru taktik terbaru raksasa Spanyol. Sebelumnya, ia pernah melatih Rossoneri selama kurang lebih 8 tahun sejak 2001 hingga 2009. 

Menarik untuk dinantikan bagaimana dua klub pemegang trofi Liga Champions terbanyak ini ketika berhadapan satu sama lain, mengingat terakhir mereka bertemu adalah pada tiga tahun lalu, yaitu pada 2018. Terlebih, kini AC Milan yang dibesut Stefano Pioli sedang berada dalam performa terbaiknya dengan menjadi runner-up Liga Italia 2020/2021 dan lolos kembali ke Liga Champions sejak absen 7 tahun. 

"Saya akan menikmati reuni ini, kami dalam kondisi bugar dan siap memberikan yang terbaik," kata Ancelotti, Ahad (8/8).

Laga ini sendiri dapat disaksikan para pecinta sepak bola di aplikasi di RCTI+.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement