Rabu 11 Aug 2021 10:51 WIB

Israel Hancurkan Permukiman Palestina di Silwan

Pasukan Israel beralasan bangunan tersebut dihancurkan karena tidak memiliki izin

Red: Nur Aini
Pasukan Israel pada Selasa (10/8) merobohkan sebuah rumah Palestina di Kota Silwan, di Yerusalem Timur yang diduduki.
Pasukan Israel pada Selasa (10/8) merobohkan sebuah rumah Palestina di Kota Silwan, di Yerusalem Timur yang diduduki.

 

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Pasukan Israel pada Selasa (10/8) merobohkan sebuah rumah Palestina di Kota Silwan, di Yerusalem Timur yang diduduki. Hal itu menurut seorang pejabat setempat.

Baca Juga

“Buldoser Israel yang didukung oleh pasukan polisi menghancurkan dua unit apartemen," ungkap Fakhri Abu Diab, anggota komite pertanahan di Silwan.

Menurut Diab, pasukan Israel menyebutkan tidak adanya izin bangunan sebagai alasan penghancuran rumah, yang dibangun 10 tahun lalu.

“Otoritas kota mengklaim bahwa rumah warga Palestina dibangun tanpa izin, tetapi kenyataannya adalah bahwa mereka tidak memberikan izin kepada warga Palestina untuk membangun rumah mereka,” jelas pejabat itu.

Dia mengatakan kebijakan penggusuran itu adalah bagian dari upaya Israel untuk melenyapkan kehadiran Palestina di Silwan dan Yerusalem. Tidak ada komentar dari otoritas Israel atas laporan tersebut.

Pihak berwenang Israel baru-baru ini mengumumkan rencana untuk menghancurkan puluhan rumah Palestina di permukiman al-Bustan dan Batin al-Hawa di Silwan. Hukum internasional menganggap Tepi Barat dan Yerusalem Timur sebagai wilayah pendudukan dan menganggap semua aktivitas pembangunan permukiman Yahudi di sana ilegal.

 

*Ditulis oleh Ahmad Asmar

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/israel-hancurkan-permukiman-palestina-di-silwan-yerusalem-timur-/2330078
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement