Rabu 25 Aug 2021 19:08 WIB

Pejabat Mengaku Dapat Vaksin Booster, Ini Kata Kemenkes

Kemenkes menegaskan kebijakan vaksin booster hanya untuk tenaga kesehatan.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati  / Red: Bayu Hermawan
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes dr. Siti Nadia Tarmizi
Foto: Istimewa
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes dr. Siti Nadia Tarmizi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Video yang menampilkan sejumlah pejabat mengaku telah mendapatkan vaksin Covid-19 booster dosis ketiga viral. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) angkat bicara mengenai persoalan ini dan menegaskan vaksin booster hanya untuk tenaga kesehatan (nakes).

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmidzi, mengatakan kebijakan Kemenkes hingga saat ini mengutamakan vaksinasi booster ketiga hanya untuk nakes.  "Sampai sekarang diluar nakes (tak mendapatkan vaksin Covid-19 booster). Ini sesuai dengan surat edaran Dirjen Kemenkes, jadi kami belum memberikan vaksin dosis ketiga untuk pejabat," ujarnya, Rabu (25/8).

Baca Juga

Sebelumnya, obrolan Presiden Joko Widodo dengan sejumlah pejabat terdengar dalam rekaman video kunjungan ke Kalimantan Timur, Selasa (24/8). Dalam rekaman itu terungkap sejumlah pejabat seperti Gubernur Kaltim hingga Panglima TNI Hadi Tjahjanto ternyata sudah mendapat suntikan dosis ketiga atau vaksin booster Covid-19. 

Rekaman video itu sempat tersiar di kanal YouTube Sekretariat Presiden, yang kini telah dihapus. Rekaman itu menampilkan momen ketika Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMPN 22 Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (24/8). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement