Jumat 27 Aug 2021 20:51 WIB

Jika Jadi ke City, Ini Nomor yang Bisa Dipakai Ronaldo

Ronaldo semakin dekat ke City, meskipun kabar terbaru menunjukkan MU mencoba membajak

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo semakin dekat berseragam Manchester City. Ronaldo dilaporkan akan resmi merapat ke Stadion Etihad dalam waktu dekat. Meskipun kabar terbaru menyebutkan Manchester United berusaha membajak langkah CR7 ke rival sekota.

Jika jadi gabung ke City, ini menjadi berita besar bagi publik Manchester. Pasalnya, Ronaldo sebelumnya berseragam Manchester United dan meraih kesuksesan di Old Trafford sebelum memperkuat Real Madrid pada 2009. Ronaldo berisiko mendapatkan reaksi keras dari penggemar MU.

Baca Juga

Ronaldo kini identik dengan nomor jersey 7 sehingga dikenal dengan sebutan CR7. Namun nomor tersebut sudah dipakai Raheem Sterling.

Daily Star mencoba melihat potensi nomor jersey yang dapat digunakan Ronaldo bersama The Citizens. Mantan bintang Real Madrid tersebut dapat tetap menggunakan jersey 7 jika Sterling mengganti nomornya. Itu mungkin terjadi jika Gabriel Jesus meninggalkan klub sehingga nomor 9 bisa dipakai Sterling.

Ronaldo juga bisa tetap menggunakan nomor 7 jika Sterling dijual oleh klub. Jesus dirumorkan dapat pindah ke Juventus sebagai bagian dari kesepakatan. Namun City tak ingin melepas bintang Braszil tersebut.

Ronaldo juga dapat mengenakan jersey nomor 28 yang pernah ia pakai saat berseragam Sporting Lisbon. Ia masih mendapatkan penghormatan dari penggamar Sporting sehingga peluang memakai nomor punggung tersebut cukup terbuka.

Selain itu City pun dapat membuatkan nomor lain sebagaimana yang dilakukan Paris Saint-Germain kepada Lionel Messi yaitu angka 30. Ronaldo bisa mengenakan nomor yang sama dengan Messi mengingat angka tersebut sudah tersedia di City. Sebelumnya nomor 30 dikenakan oleh Nicolas Otamendi.

Jika Ronaldo ingin tetap dikaitkan dengan nomor 7, ia dapat menggunakan nomor 77 seperti yang dilakukan Henrikh Mkhitaryan selama Liga Europa di Arsenal pada 2018. Mkhitaryan mengenakan nomor 7 di timnas. Karena di klub nomor tersebut sudah dipakai Alexis Sanchez, maka Mkhitaryan memakai 77. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement