Sabtu 28 Aug 2021 13:30 WIB

Orang Tua di Meksiko Gugat Pemerintah untuk Vaksinasi Anak

Sebanyak 15 orang tua di Meksiko menangkan gugatan agar anaknya bisa divaksinasi.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Kaum muda menerima vaksin Covid-19 di kantor walikota Xochimilco di Kbu Kota Meksiko, Meksiko, 19 Agustus 2021. Mereka berpakaian seperti Pikachu, Batman, Winnie the Pooh, dan unicorn, di antara karakter lainnya, saat menerima vaksin Covid-19.
Foto:

Franco memenangkan banding dan mendapatkan vaksin Covid-19 untuk putranya yang berusia 12 tahun. Ia lalu mengunggah salinan banding di media sosial agar orang tua lainnya dapat menyalin dan mengajukan gugatan sendiri.

Sebanyak 15 orang tua, termasuk Franco, telah memenangkan kasus tersebut seiring dengan desakan pemerintah agar sekolah kembali memberlakukan pembelajaran secara tatap muka pada Senin. Menurut Franco, sekitar 200 orang tua telah mengikuti jalannya untuk mencoba mendapatkan hak anaknya agar bisa divaksinasi.

photo
Vaksinasi Covid-19 anak usia 12-17 tahun. - (Republika)

Sebuah penelitian baru di Inggris menunjukkan orang yang mendapat Covid-19 dari varian delta lebih bisa menular dan mungkin dirawat di rumah sakit daripada mereka yang tertular virus corona versi sebelumnya. Hal ini karena varian delta yang tersebar luas di sebagian besar dunia menyebar lebih mudah dibandingkan varian alpha.

Para peneliti dari Public Health England memeriksa lebih dari 40 ribu kasus Covid-19 yang terjadi antara Maret dan Mei, ketika varian delta mulai melonjak di Inggris untuk membandingkan tingkat rawat inap. Hasilnya mirip dengan temuan awal dari studi Skotlandia yang menyebut varian delta memicu lebih banyak rawat inap. Temuan ini diterbitkan Jumat di The Lancet Infectious Diseases.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement