Selasa 31 Aug 2021 15:15 WIB

Separuh Kelas Tertular Covid-19 dari Guru Belum Divaksinasi

Sebagian besar murid yang tertular Covid-19 duduk di dua baris terdepan di kelas.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Guru harus sudah divaksinasi dan tetap menggunakan masker saat mengajar di kelas.
Foto:

Sekolah tempat sang guru mengajar sebenarnya telah menerapkan beragam protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Salah satunya adalah menerapkan aturan penggunaan masker di dalam ruangan bagi guru dan murid. Akan tetapi, guru tersebut diketahui kerap membuka maskernya sesekali ketika membaca buku dengan suara lantang di dalam kelas.

"Pada saat itu, setiap meja diposisikan berjarak enam kaki (1,8 meter)," ungkap laporan, seperti dikutip dari CNN, Selasa.

Tak hanya tersebut, kelas tempat sang guru mengajar juga telah dilengkapi dengan penyaring udara dengan efisiensi tinggi. Pintu dan jendela di ruang kelas pun dibiarkan terbuka sehingga sirkulasi udara cukup baik.

Akan tetapi, semua upaya tersebut tidak cukup untuk melindungi para murid karena sang guru yang tak tahu mengidap Covid-19 membuka maskernya. Total orang yang terinfeksi akibat kejadian ini adalah 27 orang, termasuk guru itu sendiri dan para murid.

Kabar baiknya, tak ada kasus Covid-19 bergejala berat yang terjadi di antara orang-orang yang terinfeksi. Seluruh orang yang terinfeksi kini sudah pulih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement