Kamis 02 Sep 2021 20:01 WIB

Taget Vaksinasi Makassar Capai 50 Persen

Kota Makassar menargetkan 600 ribu warganya divaksinasi.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto.
Foto: Antara/Abriawan Abhe
Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengeklaim program percepatan vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 50 persen dari target pemenuhan cakupan vaksin di daerah itu. Makassar menagetkan 1,2 juta lebih penduduknya divaksin untuk mencapai kekebalan komunitas.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, jumlah warga Makassar yang telah menerima vaksinasi sekitar 600 ribu orang. Walaupun masih belum memenuhi target, namun capaian ini terbilang cepat karena minimal setengah warga Makassar sudah terlindungi dari serangan virus corona.

Lelaki yang kerap disapa Danny Pomanto pun mendukung penuh program Pemerintah Pusat terkait percepatan vaksinasi dengan gencar menggandeng lembaga, swasta, maupun komunitas masyarakat. Dengan gerakan bersama ini, kata dia, akan memperluas cakupan vaksinasi sehingga semua dapat kembali ke kehidupan normal.

"Tentu itu mempercepat proses vaksinasi, karena mereka pasti memiliki jaringan masing-masing," kata Ramdhan, Kamis (2/9).

Juru bicara Program Makassar Recover, Indira Mulyasari menambahkan, saat ini masyarakat tidak perlu ragu ikut vaksin. Ada 11 lokasi vaksinasi yang disediakan melalui kegiatan bertajuk Gebyar Vaksinasi gelombang ketiga dengan ketersediaan 75 ribu dosis vaksin jenis Sinovac baik dosis pertama maupun kedua.

"Kita mulai tiga hari, sejak 1-3 September. Vaksinasi dilaksanakan serentak di 11 titik poin yang sudah disiapkan. Hal ini bertujuan memudahkan masyarakat di sekitar domisilinya mendapatkan vaksin," kata Indira.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement