Rabu 08 Sep 2021 15:28 WIB

Persib Bersiap Jika Terpaksa Gunakan Stadion Wibawa Mukti

Robert khawatir dengan kondisi lapangan stadion tersebut.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Persib Roberts Rene Albert.
Foto: SUTANTO HADI PERMANA/PERSIB BANDUNG
Pelatih Persib Roberts Rene Albert.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan Persita Tangerang di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/9). Dalam laga ini, Persib menyiapkan 21 pemain untuk melawan Pendekar Cisadane.

Namun pelatih Persib, Robert Rene Alberts bukan hanya mengantisipasi calon lawan mereka. Dia turut mengantisipasi lapangan di stadion.

Di laga pekan kedua, Stadion Wibawa Mukti digunakan tiga pertandingan. Pada Sabtu (11/9), akan ada dua pertandingan yang digelar dan ditutup dengan laga Persib kontra Persita.

"Tentunya kami khawatir dengan kondisi lapangan. Kami sudah tahu dari pengalaman sebelumnya ketika bermain di Tangerang bahwa kualitas lapangan tidak bagus," kata Robert dalam wawancara daring, Rabu (8/9). 

Robert mengakui akan memanfaatkan official training untuk mengantisipasi kondisi tersebut. Dia ingin pemainnya bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan nanti.

"Kami harus menyesuaikan dengan lapangan. Kami tahu harus bermain di sana dalam lapangan yang tidak dalam kondisi yang terbaik. Tapi yang terpenting adalah liga dimulai," kata Robert.

Untuk itu dia memastikan pemainnya benar-benar mengenal kondisi lapangan. Pelatih asal Belanda ini pun mengajari pemain bagaimana untuk merawat lapangan agar tetap terjaga.

"Kami harus belajar, memberi masukan soal kondisi lapangan dan bagaimana merawatnya," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement