Rabu 15 Sep 2021 19:50 WIB

Brugge Akui Ada Atmosfer Berbeda Lawan PSG

Clement ingin membuktikan timnya mampu mengalahkan tim besar seperti PSG.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Paris Saint Germain Lionel Messi (tengah) setelah pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Stade Reims dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stade Auguste-Delaune II di Reims, Prancis
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Pemain Paris Saint Germain Lionel Messi (tengah) setelah pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Stade Reims dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stade Auguste-Delaune II di Reims, Prancis

REPUBLIKA.CO.ID,BRUGE -- Brugge akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di laga perdana babak penyisihan grup Liga Champions. Kedua tim akan bertemu di di Stadion Jan Breydel, Bruges, Kamis (16/9) dini hari WIB. 

Pelatih Brugge, Philippe Clement, menyebut laga ini istimewa bagi timnya. Atmosfer berbeda dirasakan pemain karena menghadapi tim bertabur bintang seperti PSG. 

"Ini adalah pertama kalinya bagi banyak pemain bermain melawan lawan kelas dunia. Ini adalah level lain bahkan untuk Real Madrid yang kami mainkan beberapa musim lalu," kata Clement dilansir dari laman France 24, Rabu (15/9).

Clement ingin membuktikan timnya mampu mengalahkan tim besar seperti PSG. Dia mengakui para pelatih tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk menaklukan tim sebesar PSG.

"Tapi ini adalah pertandingan yang ingin anda mainkan, untuk mengadu kemampuan anda melawan yang terbaik di dunia dan untuk membuktikan diri," tegas Clement.

Sementara itu kiper Brugge, Simon Mignolet mengakui dia menantikan kesempatan untuk menghadapi pemain sekelas Lionel Messi. Dia tidak ingin melewatkan kesempatan setelah duduk di bench saat Liverpool menghadapi Barcelona pada babak semifinal Liga Champions 2019 lalu ketika masih berseragam Liverpool.

"Wajar jika seseorang berbicara lebih banyak tentang PSG daripada  Brugge. Kami tidak hanya bermain melawan PSG tetapi juga melawan bintang terbesar di dunia," kata Mignolet.

Mignolet mengaku tidak akan tinggi hati untuk melawan PSG. Namun dia merasa bangga bisa berada di lapangan yang sama dengan pemain besar seperti Messi, Neymar dan Kylian Mbappe.

"Saya bangga berada di lapangan yang sama dan bermain melawan pemain seperti itu, tetapi kami harus berada di level tertinggi kami untuk mencoba dan memenangkan pertandingan," kata Mignolet. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement