Sabtu 18 Sep 2021 09:31 WIB

Hampir Batal, Ini Kisah di Balik Pernikahan Pangeran Charles

Pernikahan Pangeran Charles dan Camilla hari itu hampir tak terlaksana.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Dwi Murdaningsih
Camilla dan Pangeran Charles.
Foto: EPA
Camilla dan Pangeran Charles.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangeran Charles dan Duchess of Cornwall Camilla Parker Bowles resmi menikah pada 9 April 2005. Tak banyak yang tahu bahwa upacara pernikahan Pangeran Charles dan Camilla hari itu hampir tak terlaksana.

Upacara pernikahan tersebut hampir tak bisa terlaksana karena pada hari itu Camilla sedang mengalami sinusitis yang cukup berat. Tak sedikit kerabat yang khawatir Camilla tak dapat berjalan di altar pernikahan.

Baca Juga

"Dia sangat sakit," ujar Lucia Santa Cruz, sosok yang pertama kali memperkenalkan Pangeran Charles dan Camilla kepada satu sama lain, seperti dilansir Hello Magazine.

Cruz mengatakan sakit yang diderita Camilla bahkan sampai membuatnya tidak bisa beranjak bangun dari tempat tidur.

Sebagaimana tradisi pernikahan, Camilla tinggal di tempat yang terpisah dari Pangeran Charles di malam sebelum upacara pernikahan. Malam itu, Camilla tinggal bersama saudaranya Annabel Eliot dan putrinya Laura di Clearence House.

Malam itu, Annabel berperan besar dalam membantu dan mempersiapkan Camilla untuk upacara pernikahannya dengan Pangeran Charles. Camilla juga berupaya untuk mengumpulkan energinya agar bisa tampil dengan baik.

Meski sedang menahan sakit, Camilla berhasil tampil dengan anggun di hari pernikahannya. Dalam berbagai foto, Camilla tampak senyum berseri sehingga tak ada yang menyangka bahwa saat itu Camilla sedang sakit.

Pangeran Charles dan Camilla menggelar upacara pernikahan yang bersahaja di Windsor Guildhall. Setelah itu, mereka menjalani pemberkatan pernikahan di St George's Chapel di Windsor Castle.

Pernikahan tersebut dihadiri oleh Pangeran William, Putri Anne, Pangeran Harry, serta Putri Beatrice dan Putri Eugenie. Ratu Elizabeth II dan mendiang Pangeran Philip juga turut menghadiri pernikahan tersebut.

Keluarga dari sisi Camilla juga turut hadir dalam pernikahan Pangeran Charles dan Camilla. Keluarga Camilla yang hadir adalah dua anak dari pernikahan sebelumnya yaitu Tom Parker Bowles dan Laura Parker Bowles. Ayah Camilla, Mayor Bruce Shand, juga tampak hadir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement