Senin 20 Sep 2021 15:51 WIB

Taman di Tepi Laut Disulap Jadi Gym Outdoor

Gym di tepi pantai mulai dibuka sejak Sydney menerapkan lockdown akhir Juni lalu

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih
 Polisi berbicara dengan dua pria di pantai Bondi, di Sydney, New South Wales, Australia, Sabtu (11/9/2021). Greater Sydney dan daerah sekitarnya akan tetap dikunci hingga setidaknya akhir September, karena otoritas kesehatan berjuang untuk menahan wabah virus  Polisi berbicara dengan dua pria di pantai Bondi, di Sydney, New South Wales, Australia, 11 September 2021. Greater Sydney dan daerah sekitarnya akan tetap dikunci hingga setidaknya akhir September, karena otoritas kesehatan berjuang untuk menahan wabah virus corona. strain Delta yang ganas dari SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan COVID-19. . strain Delta yang ganas dari SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan COVID-19.
Foto: EPA-EFE/DAN HIMBRECHTS
Polisi berbicara dengan dua pria di pantai Bondi, di Sydney, New South Wales, Australia, Sabtu (11/9/2021). Greater Sydney dan daerah sekitarnya akan tetap dikunci hingga setidaknya akhir September, karena otoritas kesehatan berjuang untuk menahan wabah virus Polisi berbicara dengan dua pria di pantai Bondi, di Sydney, New South Wales, Australia, 11 September 2021. Greater Sydney dan daerah sekitarnya akan tetap dikunci hingga setidaknya akhir September, karena otoritas kesehatan berjuang untuk menahan wabah virus corona. strain Delta yang ganas dari SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan COVID-19. . strain Delta yang ganas dari SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan COVID-19.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Pelatih pribadi olahraga telah mengubah taman tepi laut menjadi gym luar ruangan (outdoor). Upaya ini dilakukan untuk mengatasi pembatasan selama karantina wilayah Covid-19 di Sydney, Australia, yang terus diperpanjang.

Orang-orang berolahraga di antara para pengunjung taman yang membawa anjing berjalan-jalan di tempat terbuka di pinggiran Rushcutters Bay. Terkadang mereka tetap beraktivitas mengangkat beban di bawah pergola portabel jika hujan turun.

Baca Juga

Pelatih pribadi Matt Cook mengatakan orang-orang lebih cocok menerapkan konsep tersebut ketimbang melakukan sesi olahraga dengan Zoom. "Banyak pelatih yang menawarkan kelas melalui Zoom. Namun, saya telah memilih untuk melakukan pendekatan satu lawan satu, tatap muka di luar ruangan," katanya.

Cook telah menyiapkan peralatannya di Reg Bartley Park sejak pukul 05.00 setiap hari sejak karantina wilayah Sydney dimulai pada akhir Juni. Selama itu, dia terus membantu orang untuk tetap berolahraga secara langsung.

Akan tetapi, pusat kebugaran akan dibuka kembali dalam beberapa pekan karena tingkat vaksinasi meningkat. "Saya pikir semua orang bersemangat untuk kembali ke dalam. Meskipun di luar ruangan sangat bagus, masih ada beberapa kelemahan, salah satunya adalah cuaca,"  kata Cook.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement