Rabu 22 Sep 2021 06:48 WIB

WHO: Infeksi Varian Delta Dominasi Dunia

Varian delta terdeteksi di 185 negara.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Reiny Dwinanda
Salah seorang pejabat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Maria Van Kerkhove mengungkapkan, dunia saat ini tengah didominasi oleh infeksi varian delta dari SARS-CoV-2, virus penyebab Covid-19.
Foto:

Sejauh ini, dunia telah mencatatkan lebih dari 229 juta kasus Covid-19. Korban meninggal akibat pandemi sudah melampaui 4,7 juta jiwa di seluruh dunia.

Pemerintah menyebut tingkat penularan (transmission rate) Covid-19 di Indonesia lebih rendah dari rata-rata dunia. Berdasarkan data Our World Data per 14 September 2021, tingkat penularan nasional berada di angka 0,59 dari tingkat global sebesar 0,94.

photo
Gejala Covid-19 terkait varian delta. - (Republika)

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi, mengingatkan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap virus penyebab Covid-19. Hal ini sebagai langkah antisipasi kemungkinan lonjakan kasus maupun munculnya varian baru.

"Apa pun varian virusnya, sebagai ikhtiar proteksi kesehatan dari setiap individu, masyarakat diharapkan tetap disiplin mengenakan masker serta tentu adalah menyukseskan dan mengikuti vaksinasi," tegas Nadia dalam Dialog Virtual Semangat Selasa Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9) - KPCPEN, Selasa (14/9).

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement