Rabu 22 Sep 2021 15:55 WIB

Ditemukan Tiga Kasus Covid-19, Kota di China Utara Ditutup

Kasus Covid-19 ditemukan lagi sejak terakhir awal Februari di Harbin, China

Rep: Fergi Nadira/ Red: Nur Aini
Covid 19 (ilustrasi)
Foto:

Di Fujian, kota Xiamen dan Putian melaporkan total 13 kasus baru Covdi-19 hingga Selasa. Angka itu turun dari rata-rata hitungan harian pekan lalu.

Sementara itu, Wakil Perdana Menteri Sun Chunlan mengatakan bahwa pejabat lokal tidak boleh terlalu percaya diri dengan kemajuan yang dibuat di Fujian, sebab ketidakpastian tetap ada. "Pertempuran melawan virus masih dalam jalan buntu," katanya menurut media pemerintah.

Sun menuntut upaya untuk melarang lebih ketat pada komunitas yang dianggap berisiko. Empat pemerintah kota Fujian di Putian, Xiamen, Quanzhou dan Zhangzhou yang telah melaporkan kasus lokal, mengimbau kepada penduduk untuk tidak meninggalkan kota kecuali untuk alasan penting.

Mereka juga telah mengunci area berisiko lebih tinggi dengan menutup berbagai tempat umum, memotong layanan bus jarak jauh tertentu, dan menghentikan pelajaran tatap muka di taman kanak-kanak, sekolah dasar, dan sekolah menengah. Zhangzhou telah mengatakan kepada pihak berwenang setempat untuk memperketat persetujuan bagi orang asing yang ingin memasuki kota.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement