Kamis 30 Sep 2021 23:03 WIB

Menjamu Tamu Rusianya, Napoli Sedang On Fire

Napoli menorehkan enam kemenangan dan satu hasil imbang dari tujuh laga.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Napoli menunjukan tren performa apik dengan torehan enam kemenangan dan satu hasil imbang dari tujuh laga di semua ajang.
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Napoli menunjukan tren performa apik dengan torehan enam kemenangan dan satu hasil imbang dari tujuh laga di semua ajang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Napoli sedang dalam kondisi on fire saat menjamu Spartak Moskow di laga kedua penyisihan Grup C Liga Europa pada Kamis (29/9) malam WIB. Namun demikian, Napoli tidak ingin terbuai oleh catatan ciamiknya musim ini.

Napoli tengah berada dalam trek yang tepat untuk membalas kekecewaan musim lalu. Finis di peringkat kelima Serie A dan menyudahi kiprah di Liga Europa di babak 32 besar musim lalu, I Partenopei langsung menunjukan tren performa apik pada awal musim ini dengan torehan enam kemenangan dan satu hasil imbang dari tujuh laga di semua ajang.

Catatan apik ini sekaligus mengantarkan Napoli memimpin klasemen sementara Liga Italia dengan raihan poin sempurna dari enam laga. I Partenopei menjadi satu-satunya tim di pentas Serie A musim ini yang mampu menyapu bersih kemenangan di enam laga awal.

Capaian Napoli ini pun dilengkapi dengan keberhasilan mencetak 16 gol. Mereka hanya kebobolan dua gol di enam laga.

Kepercayaan diri yang tengah berada di level tertinggi usai rentetan hasil positif itu menjadi modal terbesar tim besutan Luciano Spalletti itu dalam berburu kemenangan perdana di Liga Europa musim ini. Tepatnya saat menjamu klub asal Rusia, Spartak Moskow di Stadion Diego Armando Maradona, pada Kamis malam ini.

Kendati begitu, penyerang Napoli, Lorenzo Insgine, meminta rekan-rekan setimnya tidak cepat puas dan terbuai dengan ilusi rentetan hasil maksimal di tujuh laga terakhir. ''Kami mungkin telah mengawali musim ini dengan begitu apik. Namun, kami harus tetap menjejak ke tanah,'' tutur Insigne, seperti dikutip Football Italia, beberapa waktu lalu.

Para penggawa I Partenopei, tutur Insigne, masih harus bekerja keras untuk bisa menjaga konsistensi performa dan raihan hasil. ''Musim ini masih sangat panjang dan masih ada banyak tantangan yang harus kami hadapi,'' katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement