Jumat 01 Oct 2021 19:02 WIB

Katherine Heigl Ajak Penggemar Donor Organ

Katherine Heigl ajak penggemar donor organ setelah meninggal.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Katherine Heigl ajak penggemar donor organ setelah meninggal.
Foto: EPA
Katherine Heigl ajak penggemar donor organ setelah meninggal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saudara laki-laki Katherine Heigl, Jason, meninggal dunia pada usia 15 tahun di 1986 dalam sebuah kecelakaan mobil. Memperingati 35 tahun kematian saudara laki-lakinya, Katherine Heigl mendorong penggemarnya untuk menjadi donor organ seperti Jason.

Pemain Grey's Anatomy itu menulis ajakan tersebut di akun Instagram miliknya, bersamaan dengan foto saudaranya yang diambil ketika berusia sekitar 12 tahun. "Jason mengalami kecelakaan mobil pada 23 September 1986 dan berada di ICU dengan alat bantuan selama sepekan. Sebenarnya, hari ini adalah hari dia meninggal pada 1986," tulis Heigl, dilansir dari people, Jumat (1/10).

Baca Juga

Heigl menyebutkan bahwa ketika kakaknya meninggal dunia, mendiang adiknya mendonorkan semua organnya. Menurut Heigl, orang tuanya membuat keputusan tersebut karena tahu bahwa hal itu yang diinginkan putranya. Mendiang sang kakak mendonorkan organ, mulai dari mata, jantung, dan paru-paru kepada mereka yang membutuhkan.

"Ibuku selalu mengatakan itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan, tetapi itu adalah hal yang benar untuk dilakukan. Hari ini, pada peringatan kematian Jason, saya mohon kita semua untuk tidak melakukan hal yang mudah tetapi hal yang benar dan menjadi pendonor organ," kata dia menambahkan.

"Kematian tidak bisa dihindari. Tragedi terjadi. Tapi tak satu pun dari kita sendirian. Setidaknya itulah yang diajarkan Jason padaku," kata Heigl yang baru berusia 7 tahun ketika kakaknya meninggal.

Bersama ibunya, bintang Firefly Lane itu mendirikan Jason Debus Heigl Foundation pada 2008, yakni sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk kesejahteraan hewan, untuk menghormati saudara laki-lakinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement