Jumat 08 Oct 2021 14:45 WIB

Via Film, Inggris Tunjukkan Pentingnya Vaksin Flu & Covid-19

Penelitian menunjukkan orang Inggris meremehkan ancaman gabungan flu dan Covid-19.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Reiny Dwinanda
Dalam film kampanye terbarunya, NHS mengingatkan pentingnya mendapatkan vaksin flu dan Covid-19 sesegera mungkin. Penyebaran virus flu digambarkan dengan asap hijau.
Foto:

Sekretaris Negara untuk Kesehatan dan Perawatan Sosial Inggris, Sajid Javid, mengatakan bahwa Inggris pada tahun ini meluncurkan program vaksin flu bersamaan dengan pemberian dosis booster vaksin Covid-19. Inilah program vaksinasi flu terbesar dalam sejarah negaranya.

"Keduanya penting untuk memberikan perlindungan vital, tidak hanya untuk diri Anda sendiri, tetapi juga orang yang Anda cintai sambil juga membantu mengurangi tekanan pada National Health Service," kata Javid, dikutip laman News-Medical pada Jumat (8/10).

Javid menjelaskan, program vaksin Covid-19 adalah contoh fantastis tentang keberhasilan program vaksinasi. -Sekitar 130 ribu nyawa terselamatkan dari penyakit menular mematikan tersebut.

"Sangat penting bagi kami untuk melanjutkan kemajuan luar biasa itu dengan semua yang memenuhi syarat untuk memastikan mereka mendapatkan dosis penguat vaksin flu dan Covid-19 segera setelah mereka mendapat undangan," ujar Javid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement