Rabu 13 Oct 2021 23:11 WIB

Kabar Terkini Covid-19 Dunia, dari Kesehatan hingga Ekonmi

Vaksinasi masih menjadi program negara-negara internasional

Vaksinasi masih menjadi program negara-negara internasional. Ilustrasi pembatasan
Foto:

Perkembangan Medis 

Penerima vaksin Johnson & Johnson akan memiliki respons antibodi penetralisir yang lebih kuat jika diberikan vaksin mRNA sebagai dosis kedua, menurut laporan Axios yang mengutip sumber yang mengetahui data Institut Kesehatan Nasional Amerika Serikat.  India menganjurkan penggunaan darurat vaksin Covid-19 buatan Bharat Biotech pada kelompok usia 2-18 tahun ketika negara berpenduduk terbanyak kedua di dunia itu memperluas vaksinasi. 

CureVac mengatakan akan menghentikan pengembangan vaksin COVID-19 generasi pertama dan mengalihkan fokusnya pada pengembangan teknologi vaksin mRNA bersama GSK.

Dampak Ekonomi 

Saham-saham Asia tertekan pada Rabu ketika kekhawatiran tentang kenaikan tarif listrik yang memicu inflasi membebani sentimen pasar dan mendorong ekspektasi bahwa Amerika Serikat secara bertahap akan mengurangi pembelian obligasi darurat sebagai stimulus di masa pandemi.

Pertumbuhan ekspor China di luar perkiraan meningkat pada September karena permintaan global yang masih solid mengimbangi tekanan terhadap sektor manufaktur akibat keterbatasan listrik, kemacetan pasokan, dan kemunculan kembali kasus lokal COVID-19. 

Ekonomi Inggris kembali tumbuh pada Agustus setelah terkontraksi untuk pertama kali dalam enam bulan pada Juli. Kondisi itu mendorong perkiraan pasar keuangan bahwa bank sentral Inggris akan mulai menaikkan suku bunga sebelum akhir tahun.  

sumber : Reuters/Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement