Sabtu 23 Oct 2021 08:25 WIB

AS akan Perbarui Definisi Vaksinasi Lengkap Covid-19

Sekitar 190 juta orang di AS telah divaksin lengkap.

Vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech. Hasil uji klinis menunjukkan, vaksin Pfizer memiliki kemanjuran 90,7 persen terhadap SARS-CoV-2 pada anak usia lima hingga 11 tahun.
Foto:

Sekitar 190 juta orang di AS telah divaksin lengkap. Sementara itu, Gedung Putih pada Rabu (20/10) merilis rencana untuk memvaksinasi anak-anak berusia antara lima hingga 11 tahun.

"Jutaan remaja berusia 12-17 tahun telah divaksinasi dengan aman, dan kami tahu vaksin telah berfungsi," kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan.

Saat ini, vaksin Covid-19 untuk kelompok usia tersebut sedang dipertimbangkan oleh Food and Drug Administration (FDA). Dalam berkas uji klinis yang diserahkan kepada FDA, Pfizer-BioNTech menyatakan vaksinnya memiliki efektivitas 90 persen dalam mencegah infeksi Covid-19 pada anak berusia lima hingga 10 tahun.

Dosis vaksin yang diberikan pada kelompok usia ini hanya 10 mikrogram, yakni sepertiga dari dosis vaksin untuk remaja dan orang dewasa. Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh Pfizer, efek samping yang tampak pada anak penerima vaksin hampir seluruhnya ringan, paling umum ditemukan adalah rasa nyeri pada area suntikan.

sumber : Antara, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement