Kamis 28 Oct 2021 21:56 WIB

Kadin Gresik Bidik Sejumlah Kerja Sana Bisnis

Kadin Gresik mendorong penyerapan SDM lokal.

Logo Kadin (ilustrasi). Kadin Gresik melirik sejumlah kerja sama bisnis.
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Logo Kadin (ilustrasi). Kadin Gresik melirik sejumlah kerja sama bisnis.

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK - Kamar dagang dan industri (Kadin) Kabupaten Gresik, Jawa Timur akan membidik kerja sama dengan perusahaan di kawasan ekonomi khusus (KEK) hingga Smelter Freeport Indonesia yang dibangun di wilayah itu, untuk mendorong penyerapan tenaga kerja lokal.

Ketua Kadin Kabupaten Gresik, M Choirul Rizal saat pelantikan kepengurusan masa bakti 2021-2026 di Gresik, Kamis (28/10), mengatakan, Kabupaten Gresik yang dikenal sebagai Kota Pudak memiliki potensi besar yang harus digarap bersama. Di antaranya kehadiran Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) hingga Smelter PT Freeport Indonesia.

Baca Juga

"Harapan kami, Kadin, juga mendorong pemerintah daerah mempunyai komitmen sama, yakni memprioritaskan pekerja lokal, agar masyarakat tidak hanya menjadi penonton," kata Rizal.

Ketua Kadin Jawa Timur Adik Dwi Putranto meminta kepengurusan Kadin Gresik yang baru untuk terus pendampingan UMKM dan mendorong pemulihan ekonomi. Selain itu, juga meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) hingga mendukung vokasi untuk menyiapkan tenaga kerja unggulan.

Sementara itu, pelantikan kepengurusan Kadin Gresik masa bakti 2021 - 2026 dilakukan Ketua Kadin Jawa Timur Adik Dwi Putranto di Gresik. Sebelum dilantik, Kadin Gresik juga sudah aktif menggelar berbagai kegiatan, mulai dari penanganan pandemi Covid-19, dan mendorong vaksinasi.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement