Jumat 05 Nov 2021 21:26 WIB

Pasien di Unit Kesehatan Mental Serang Perawat Hamil

Polisi Florida telah menahan pelaku penyerangan terhadap perawat hamil tersebut.

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Pelaku penyerangan ditangkap (ilustrasi).
Pelaku penyerangan ditangkap (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,  ORLANDO -- Seorang pasien di unit kesehatan mental di Rumah Sakit Orlando Health South Seminole, Florida, Amerika Serikat (AS) bernama Joseph Wuerz ditangkap. Ia dibekuk setelah diduga melakukan serangan kepada seorang perawat yang dalam keadaan hamil.

Menurut laporan, perawat yang menjadi korban serangan harus kehilangan bayi yang sedang dikandungnya. Hingga saat ini belum jelas apa yang melatarbelakangi serangan pasien kepada korban yang disebut terjadi di bangsal perawatan unit kesehatan mental rumah sakit tersebut.

Baca Juga

Saat serangan terjadi, beberapa pekerja di rumah sakit sempat mencoba menahan Wuerz. Pergulatan sempat terjadi, sebelum kemudian tindakan pria berusia 53 tahun itu berhasil ditahan.

Wuerz didakwa dengan pembunuhan dan penganiayaan terhadap seorang perempuan hamil. Saat ini ia tengah berada dalam penahanan kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut.

Perawat yang menjadi korban serangan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Winnie Palmer. Di sana ia mengetahui bahwa bayinya yang belum lahir telah meninggal. Menurut perawat itu, kemungkinan tekanan yang dialami selama serangan mungkin telah menyebabkan kematian anaknya di dalam kandungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement