Ahad 07 Nov 2021 16:36 WIB

3 Orang Terluka Parah dalam Serangan Pisau di Kereta Jerman

Penyerang diduga menderita masalah psikologis.

Rep: Idealisa masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih
Garis polisi. ilustrasi
Foto: www.mashable.com
Garis polisi. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Tiga orang terluka parah dalam serangan pisau di kereta berkecepatan tinggi di Jerman Selatan. Polisi menangkap tersangka penyerang, seorang pria Suriah berusia 27 tahun. Kereta sedang melakukan perjalanan antara kota Regensburg dan Nuremberg di Bavaria.

Motif serangan, yang terjadi sekitar pukul 09:00 waktu setempat masih belum jelas. Tak satu pun dari cedera dianggap mengancam jiwa. Ratusan penumpang dievakuasi.

 

Seorang wanita mengatakan bahwa dia sedang berdiri di lorong ketika dia mendengar penumpang lain berteriak: "Ada pisau! Semuanya pergi ke belakang!"

 

Kereta dihentikan di stasiun Seubersdorf, sekitar 70km (43m) selatan Nuremberg, di mana pria itu ditangkap, dilansir di BBC, Ahad (7/11).

 

Menurut laporan media Jerman, pria yang ditangkap telah diberikan status pengungsi setelah memasuki Jerman pada tahun 2014 dan menderita masalah psikologis. 

 

Serangan itu terjadi beberapa bulan setelah seorang imigran Somalia dengan fatal menikam tiga wanita di kota Würzburg.

 

Serangan serupa dalam beberapa tahun terakhir telah memperburuk perpecahan di Jerman karena beberapa pelaku telah tiba selama krisis migran 2015 ketika Kanselir Angela Merkel membuka pintu negara itu bagi sekitar 900 ribu pencari suaka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement