Ahad 07 Nov 2021 19:02 WIB

WHO: Kematian di Eropa dan Asia Tengah Bisa Tambah 500 Ribu

Eropa dan Asia Tengah menyumbang 48 persen dari kematian yang dilaporkan.

Rep: Idealisa masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi virus corona.
Foto:

 

Dr Smallwood menambahkan, Eropa sebagai sebuah benua sangat saling berhubungan, mungkin lebih dari kawasan lain. Ini mungkin juga menjadi faktor bagaimana pandemi berkembang.

 

Di Eropa Timur, di mana tingkat vaksinasi tetap rendah, banyak negara berjuang untuk menahan gelombang virus yang mematikan.

 

Berbicara dari Bucharest, Dr Dorit Nitzan, direktur darurat regional untuk WHO, mengatakan, organisasi tersebut telah berbicara dengan anggota masyarakat di Rumania yang ingin mempelajari lebih banyak tentang vaksin dan untuk memahami keamanannya dan terutama di kalangan wanita hamil.

 

Dr Smallwood menambahkan, terlalu banyak wanita hamil yang dirawat di rumah sakit dengan COVID-19 di seluruh wilayah saat ini. Para ahli perlu berbuat lebih banyak untuk menjelaskan manfaat dan risiko vaksinasi Covid-19 kepada mereka.

 

Dr Nitzan mengatakan, tim di lapangan akan terus mencari cara yang lebih terorganisir untuk bekerja dengan petugas kesehatan untuk memberi orang lebih banyak informasi.

 

"Kami merasa di beberapa area ini adalah masalah mengetahui dan memiliki akses ke informasi. Di area lain, ini milik kelompok tertentu yang perlu kami ketahui cara berkomunikasi," kata Dr Nitzan.

 

Para ahli menambahkan, di Rumania, kasus sekarang turun dan negara itu melihat peningkatan dalam vaksinasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement