Jumat 12 Nov 2021 14:51 WIB

Twitter Blokir Akun Wartawan yang Kaitkan Vaksin-Lucifer

Wartawan Newsmax sebut vaksin Covid-19 ada kaitannya dengan Lucifer.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Reiny Dwinanda
Twitter (ilustrasi). Twitter memblokir secara permanen akun wartawan Newsmax, Emerald Robinson, akibat menyebarkan misinformasi vaksin Covid-19.
Foto:

Para ilmuwan juga kerap menggunakan luciferase untuk menandai jenis sel tertentu pada hewan hidup seperti tikus. Dengan cara ini, misalnya, peneliti dapat melacak perjalanan sel tumor di dalam tubuh.

Luciferase telah digunakan untuk mengembangkan tes diagnostik untuk penyakit menular. Saat meneliti Covid-19, ilmuwan juga memakainya untuk melacak bagaimana virus memasuki sel.

Dalam mengembangkan vaksin Covid-19, para peneliti menggunakan luciferase dalam beberapa penelitian pada tikus untuk melacak ke mana perginya vaksin mRNA pada hewan. Mereka menggunakan enzim hanya untuk penelitian tersebut.

Artinya, enzim luciferace bukan termasuk dari salah satu kandungan vaksin mRNA yang disuntikan kepada manusia. Dengan kata lain, mendapatkan vaksinasi tidak akan membuat Anda memendarkan cahaya seperti kunang-kunang.

Dikutip Reuters, lembar fakta yang tercantum di website Food and Drugs Administration (FDA) mengungkapkan bahwa kandungan vaksin Covid-19 Moderna ialah lipid, kolesterol, 1,2-distearoyl-sn-glycero-3-phosphocholine, tromethamine, tromethamine hydrochloride, acetic acid, sodium asetat, and sukrosa. Vaksin Moderna berbasis mRNA.

Tidak ada luciferin tercantum dalam daftar tersebut. Demikian juga dengan vaksin produksi Pfizer, Johnson&Johnson, dan AstraZeneca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement