Jumat 12 Nov 2021 19:27 WIB

Pasukan Penjaga Perdamaian Diserang Bom di Somalia

Setidaknya tiga orang tewas dalam serangan yang menyasar ke konvoi misi PBB.

Serangan bom Somalia (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Farah Abdi Warsameh
Serangan bom Somalia (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MOGADISHU -- Sedikitnya tiga orang tewas dan beberapa lainnya luka-luka ketika seorang pelaku bom bunuh diri menabrakkan mobilnya ke konvoi pasukan Uni Afrika di ibu kota Somalia, Mogadishu, pada Kamis. Serangan itu terjadi di persimpangan yang sibuk dekat Villa Baidoa, markas kedua militer Somalia di Mogadishu.

Abdifatah Hassan, seorang perwira polisi di Mogadishu, mengatakan kepada Anadolu Agency melalui telepon bahwa ledakan bom mobil bunuh diri itu menargetkan konvoi yang membawa personel Misi Uni Afrika di Somalia (AMISOM).

Baca Juga

Perwira polisi menambahkan para korban yang terluka telah dibawa ke rumah sakit Madinah. Yasin Adan, seorang paramedis, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa dia melihat beberapa warga sipil yang terluka tergeletak di tanah menangis sebelum mereka dibawa ke rumah sakit.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, tetapi kelompok teroris yang berafiliasi dengan Alqaidah yang berbasis di Somalia, al-Shabaab, telah melakukan banyak serangan baru-baru ini di negara Tanduk Afrika itu.

Serangan itu terjadi beberapa jam setelah ledakan bom pinggir jalan yang melukai sedikitnya tiga polisi di Mogadishu.

Sumber,  https://www.aa.com.tr/id/dunia/pasukan-penjaga-perdamaian-diserang-bom-bunuh-diri-di-somalia/2418819.

sumber : Anadolu
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement