Senin 22 Nov 2021 04:55 WIB

Peraturan Pembatasan Covid-19 di Prancis Picu Kerusuhan

Pembatasan akibat covid-19 memicu gejolak di Prancis, juga Belanda.

Rep: Lintar Satria/ Red: Dwi Murdaningsih
Virus corona (ilustrasi)
Foto:

Ia mengatakan satu petugas terluka ringan setelah wajahnya terkena lemparan batu. Sumber kedua dari gendarmerie mengatakan gudang senjata juga telah dijarah.

Di barat Le Petit-Bourg pemadam kebakaran harus memadamkan api di dua toko ponsel yang dijarah. Perwakilan Pemerintah Prancis di Guadeloupe, Alexandre Rochatte mengatakan telah  memberlakukan jam malam dari pukul 18.00 hingga 05.00 waktu setempat setelah gejolak sipil berlangsung selama lima hari.

Dalam kerusuhan tersebut barikade-barikade di jalan-jalan di bakar sementara pemadam kebakaran dan dokter menggelar mogok kerja. Rochatte mengatakan vandalisme di pekerjaan listrik di dekat bendungan terutama di Capesterre-Belle-Eau telah memadamkan listrik banyak pelanggan.

Serikat pekerja menggelar unjuk rasa tanpa batas untuk memprotes kebijakan wajib vaksin Covid-19 bagi pekerja kesehatan. Sementara sebagian besar warga Prancis sudah menerima dua dosis vaksin Covid-19 program vaksinasi di pulau-pulau kekuasaan Prancis masih stagnan. Hingga 16 November sekitar 46 persen orang dewasa di Guadeloupe sudah menerima dosis pertama vaksin Covid-19.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement