Rabu 24 Nov 2021 15:02 WIB

Paus Sampaikan Belasungkawa pada Korban Insiden Parade Natal

Pelaku penabrakan parade natal dikenai pasal pembunuhan.

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah
Paus Fransiskus menghadiri audiensi umum mingguannya, yang diadakan di aula Paulus VI, di Vatikan, Rabu, 1 September 2021.
Foto: AP/Andrew Medichini
Paus Fransiskus menghadiri audiensi umum mingguannya, yang diadakan di aula Paulus VI, di Vatikan, Rabu, 1 September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, VATIKAN -- Paus Fransiskus menyampaikan belangsungkawa pada insiden penyerangan parade Natal di Wisconsin, Amerika Serikat (AS) yang menewaskan sedikitnya lima orang dan melukai puluhan lainnya. Paus mengatakan ia berharap kekuatan spritual mengalahkan kekerasan.

Seorang pria menabrakan mobilnya ke parade Natal yang diikuti berbagai kelompok usia mulai dari anak-anak hingga orang lanjut usia. Pesan yang dikirimkan kantor sekretariat Vatikan ke Uskup Katolik di Milwaukee mengatakan Fransiskus memastikan kedekatannya pada korban yang terdampak.

Baca Juga

"(Paus) menyerahkan jiwa-jiwa yang meninggal dunia pada cinta kasih Tuhan yang Maha Esa dan memohon karunia ilahi untuk penyembuhan dan penghiburan bagi yang terluka dan berduka," kata Paus dalam pesan itu, Selasa (23/11).

"Ia bersama anda berdoa pada Tuhan agar semua orang mendapatkan kekuatan spritual yang akan menang dari kekerasan dan mengalahkan kejahatan dengan kebaikan," tambahnya.

Polisi mengatakan pelaku penyerangan Ahad (21/11) Darrell Brooks didakwa lima pasal pembunuhan tingkat pertama. Sebelum serangan ia keluar dari tahanan dengan jaminan atas kasus kekerasan dalam rumah tangga dan tersangka kekerasan lainnya. Polisi menyebut insiden ini bukan serangan teroris.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement