Sabtu 27 Nov 2021 21:07 WIB

Thailand Larang Masuk Pelancong dari Delapan Negara Afrika

Para pelancong dari negara Afrika lainnya juga wajib karantina di Thailand.

Bandara Internasional Thailand.
Foto: EPA-EFE/NARONG SANGNAK
Bandara Internasional Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Otoritas Thailand pada Sabtu mengatakan akan melarang masuk orang-orang yang bepergian dari delapan negara Afrika, yang ditetapkan sebagai area berisiko tinggi varian Covid-19 Omicron. Mulai Desember perjalanan dari Botswana, Eswatini, Lesotho, Malawi, Mozambik, Namibia, Afrika Selatan dan Zimbabwe akan dilarang,

Menurut pejabat senior kesehatan Opas Karnkawinpong pada jumpa pers, Thailand akan menutup pendaftaran wisata dari negara-negara yang disebutkan mulai Sabtu. Pengumuman itu muncul saat sejumlah negara-negara di Asia memperketat perbatasan karena khawatir dengan varian B11529.

Baca Juga

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan Omicron sebagai "varian yang diwaspadai". Penyebaran varian itu kemungkinan lebih cepat menular dibanding yang lainnya."Kami telah memberitahu maskapai dan negara-negara tersebut mengenai ini," kata Opas.

Ia menambahkan bahwa pelancong dari negara-negara Afrika lainnya tidak diizinkan untuk memanfaatkan skema perjalanan bebas karantina Thailand yang diperuntukkan bagi penerima vaksin Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement