Sabtu 27 Nov 2021 20:43 WIB

Dugaan Kasus Covid-19 Omicron Muncul di Jerman

Seorang penumpang yang tiba di Jerman dari Afrika Selatan diduga kena varian omicron.

Bandara di Frankfurt, Jerman. Seorang pelancong yang tiba di Jerman dari Afrika Selatan positif Covid-19 dan diduga terinfeksi SARS-CoV-2 varian  omicron.
Foto: AP / Michael Probst
Bandara di Frankfurt, Jerman. Seorang pelancong yang tiba di Jerman dari Afrika Selatan positif Covid-19 dan diduga terinfeksi SARS-CoV-2 varian omicron.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Dugaan kasus Covid-19 terkait varian omicron muncul di Jerman. Kasus itu melibatkan salah satu pendatang yang tiba dari Afrika Selatan lalu terkonfirmasi positif Covid-19.

"Tadi malam sejumlah mutasi jenis omicron ditemukan pada seorang pelancong yang kembali dari Afrika Selatan," kata Menteri Sosial Negara Bagian Hesee, Kai Klose, pada Sabtu.

Baca Juga

Bandara Frankfurt yang menjadi titik pusat terbesar di Jerman sekaligus salah satu bandara paling ramai di Eropa, berada di Hesse. Klose mengungkapkan, pengurutan genome secara menyeluruh terhadap virus yang menginfeksi pendatang tersebut sedang dilakukan. Sementara waktu, orang tersebut menjalani isolasi.

Klose meminta semua orang yang bepergian dari Afrika Selatan dalam beberapa pekan terakhir agar membatasi kontak dan melakukan tes. Varian omicron ditemukan pada saat Jerman dan banyak negara Eropa lainnya sedang bergulat dengan lonjakan kasus Covid-19.

sumber : Antara, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement