Ahad 28 Nov 2021 05:20 WIB

Pioli Pastikan Maignan Perkuat Milan Saat Jumpa Sassuolo

Maignan menjalani operasi pada 13 Oktober lalu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Mike Maignan
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Mike Maignan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kabar baik untuk penggemar AC Milan. Ini terkait kondisi Mike Maignan.

Sebelumnya, penjaga gawang asal Prancis itu absen selama beberapa pekan. Ia sempat mengalami cedera di pergelangan tangannya. Belakangan Maignan sudah dinyatakan sembuh.

"Mike baik-baik saja. Dia telah berlatih dengan tim. Dia siap dan pulih dengan cepat berkat mentalitasnya yang luar biasa," kata pelatih Milan, Stefano Pioli, dikutip dari Football Italia.

Maignan menjalani operasi pada 13 Oktober lalu. Ia diprediksi absen selama 10 pekan. Proses rehabilitasinya berjalan lebih cepat.

Kini, ia siap turun gunung. Rossoneri akan bertemu Sassuolo pada giornata ke-14 Liga Serie A Italia. Duel tersebut berlangsung di Stadion San Siro, Ahad (28/11) malam WIB.

"Besok, dia akan bermain. Saya senang dengan apa yang dilakukan Tatarusanu, tetapi besok Mike kembali," ujar Pioli.

AC Milan berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A. Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekan mengoleksi 32 poin. Jumlah demikian, sama dengan yang dimiliki Napoli di singgasana.

Milan cuma kalah selisih gol dari Partenopei. Juara bertahan Inter Milan ada di urutan ketiga. Inter tertinggal empat angka dari duo teratas (sebelum duel melawan Venezia).

Persaingan memanas sejak awal. Tiga tim tersebut favorit peraih scudetto musim ini. Lalu bagaimana dengan Juventus?

Juve memulai Serie A edisi terkini dengan performa buruk. Perlahan tapi pasti Bianconeri mulai bangkit. Namun hingga giornata ke-13, skuat polesan Massimiliano Allegri masih di luar zona top four.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement