Selasa 30 Nov 2021 10:58 WIB

Rekomendasi WHO Buat Individu-Negara Cegah Penularan Omicron

WHO merilis rekomendasi pencegahan penularan varian omicron.

Gambar pertama varian omicron vs delta dirilis oleh pakar dari ANSA, Italia. WHO merilis rekomendasi pencegahan penularan varian omicron untuk tiap individu maupun negara.
Foto:

Selain itu, WHO mengatakan, sangat penting bahwa ketidakadilan dalam akses ke vaksin Covid-19 segera diatasi, di samping akses yang adil terhadap pengobatan dan diagnostik. Dengan begitu, kelompok rentan di mana pun termasuk petugas kesehatan dan orang tua, menerima dosis pertama dan kedua.

WHO memastikan akan terus memberikan pembaruan saat lebih banyak informasi tersedia, termasuk setelah pertemuan Kelompok Penasihat Teknis WHO tentang Evolusi Virus (TAG-VE). Selain itu, informasi akan tersedia di platform media digital dan sosial WHO.

photo
Saat anak terpaksa ikut keluar rumah, pastikan mereka juga menerapkan protokol kesehatan. - (Republika)

Saat ini, WHO sedang berkoordinasi dengan sejumlah besar peneliti di seluruh dunia untuk lebih memahami omicron. Studi saat ini sedang berlangsung atau sedang berlangsung segera termasuk penilaian penularan, tingkat keparahan infeksi (termasuk gejala), kinerja vaksin dan tes diagnostik, dan efektivitas pengobatan.

WHO mendorong negara-negara untuk berkontribusi dalam pengumpulan dan berbagi data pasien rawat inap melalui Platform Data Klinis WHO Covid-19. Mereka diminta untuk menggambarkan karakteristik klinis dan hasil pasien dengan cepat.

Baca juga : Alasan WHO Beri Nama Omicron untuk Varian Baru Covid-19

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement