Rabu 08 Dec 2021 21:29 WIB

30 Orang Dibakar Bandit Nigeria di Dalam Bus

Bus disergap di jalan yang menghubungkan daerah Sabon Birni dan Desa Gidan.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Teguh Firmansyah
Police Line
Foto: [ist]
Police Line

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA -- Sedikitnya 30 penumpang di dalam bus di negara bagian Sokoto, Nigeria tewas dibakar oleh orang-orang bersenjata, Selasa (7/12) waktu setempat. Orang bersenjata itu dikenal bandit yang semakin meningkatkan ketidakamanan negara terpadat di Afrika.

Juru bicara kepolisian negara bagian Borno barat laut, Sanusi Abubakar mengatakan, bus membawa 24 penumpang ketika dibakar oleh orang-orang bersenjata. Tujuh orang di dalam bus dilaporkan berhasil melarikan diri. Mereka yang selamat mengalami luka dan dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga

Namun dua warga penyelamat mengatakan, bahwa bus itu kelebihan muatan dan jasad-jasad itu terbakar tanpa bisa dikenali. Para saksi tersebut menghitung bagian tubuh setidaknya 30 orang tewas termasuk wanita dan anak-anak.

Penduduk saksi mata mengatakan, bus disergap di jalan yang menghubungkan wilayah pemerintah daerah Sabon Birni dan desa Gidan Bawa di negara bagian Borno. Bandit bergerak dengan sepeda motor dan diketahui bersembunyi di hutan. Para bandit kian meresahkan karena sering menahan korban penculikan sambil menunggu pembayaran uang tebusan.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement