Senin 13 Dec 2021 05:09 WIB

Remaja 10 Tahun Ini Jadi Perenang Terbaik di IOSC

Ia menyabet lima medali dari lima cabang nomor.

Fidelya Meisya Al-Gozaly
Foto: Dokumentasi istinea PB PRSI
Fidelya Meisya Al-Gozaly

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Fidelya Meisya Al-Gozaly (10 tahun)  menjadi “Perenang Terbaik”(Eksibisi) dalam kelompok usianya (Group 4). Ia menyabet lima medali dari lima cabang nomor yang di Indonesia Open Swimming Championship (IOSC) 2021 di Stadion Akuatik GBK, Jakarta (9-12 Desember). 

Fidel, sapaan akrabnya, berhasil meraih tiga emas untuk kategori 50 meter, 100 meter, dan 200 meter bebas putri. Ia juga mendapat dua perak untuk kategori 100 meter kupu-kupu dan 200 meter gaya ganti. Pada hari terakhir, Fidel memperoleh personal best time 50 meter bebas putri dengan waktu 29:64 detik.

Pelajar kelas 6 SDN Kalimulya 1 Depok ini pernah memborong lima medali emas sebagai peraih emas terbanyak di kelompok usianya, pada kejuaraan Jakarta Open New Concept Swimming Championship pada 1-3 September lalu. 

Perenang putri kelahiran 2011 ini dari kecil terlihat sangat menyukai renang. Sejak tinggal di Belanda, orang tuanya mendaftarkan Fidel pada salah satu klub renang di Den Haag dan mulai menekuni latihan renang bahkan ikut dalam beberapa kejuaraan renang minioren-juniorense-Belanda saat itu. Pada januari mendatang, putri diplomat Indonesia ini akan terbang ke Amerika Serikat, mengikuti orang tuanya bertugas. Di sana, ia berjanji akan terus berlatih. 

"Saya ingin menjadi seorang atlit renang profesional," kata Fidel, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Ahad (12/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement