Sabtu 25 Dec 2021 08:35 WIB

Korban Kebakaran Kapal Feri di Bangladesh Capai 37 Orang

Kapal Feri membawa 800 penumpang dari Dhaka, ibu kota Bangladesh.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Teguh Firmansyah
Police Line
Foto: [ist]
Police Line

REPUBLIKA.CO.ID, DHAKA -- Kebakaran hebat melanda sebuah feri di Bangladesh selatan pada Jumat (24/12) pagi. Peristiwa ini menewaskan sedikitnya 37 orang dan melukai 72 lainnya. Kebakaran terjadi sekitar pukul  03.00 waktu setempat di MV Avijan-10 di lepas pantai distrik Jhalokati di Sungai Sugandha. Penumpang melompat dari kapal dan berenang ke pantai untuk menyelamatkan diri dari lalapan api.

Kantor berita United News of Bangladesh mengutip petugas pemadam kebakaran Kamal Uddin, mengatakan feri itu membawa 800 penumpang dari Dhaka, ibu kota Bangladesh. Kapal berlayar menuju Barguna, hampir 250 kilometer ke selatan.

Baca Juga

Petugas pemadam kebakaran Fazlul Haque mengatakan tim penyelamat sejauh ini telah menemukan 37 mayat dan menyelamatkan 72 penumpang yang terluka. Dia mengatakan misi penyelamatan sedang berlangsung dan korban kemungkinan akan bertambah.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Namun kecelakaan feri sering terjadi dan sering disalahkan pada kepadatan penduduk dan aturan yang longgar di Bangladesh, yang dilintasi oleh sekitar 130 sungai.

Feri merupakan sarana transportasi terdepan, terutama di wilayah selatan dan timur laut. Pada April, 25 orang tewas setelah sebuah feri bertabrakan dengan kapal lain dan terbalik di luar Dhaka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement