Kamis 30 Dec 2021 18:50 WIB

Harimau Ditembak Mati karena Serang Petugas

Petugas tersebut mengalami luka parah akibat lengannya digigit harimau.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Teguh Firmansyah
 Seekor harimau (ilustrasi).
Foto: AP/Martin Meissner
Seekor harimau (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Seekor harimau Malaya di Kebun Binatang Naples, Florida, Amerika Serikat (AS) ditembak mati setelah menerkam tangan seorang petugas kebersihan. Petugas tersebut mengalami luka parah karena lengannya digigit hingga putus.

Insiden itu terjadi pada Rabu (29/12), sekitar pukul 18:30 waktu setempat. Kebun binatang telah tutup saat kejadian tersebut berlangsung. Korban yang diterkam tangannya adalah pemuda berusia 20 tahun. Dia sebenarnya dipekerjakan untuk membersihkan toilet dan toko suvenir.

Baca Juga

Namun, pemuda itu dilaporkan memasuki area kandang harimau. Dia tampaknya melintasi pagar pembatas awal dan meletakkan tangannya melewati pagar kandang harimau. Petugas kebersihan tersebut diduga hendak membelai atau memberi makan harimau sebelum akhirnya diterkam.

“Deputi pertama di tempat kejadian menendang kandang dan mencoba membuat harimau melepaskan lengan pria itu dari mulutnya. Tapi deputi tersebut terpaksa menembak hewan itu,” kata Collier County Sheriff's Office dalam sebuah pernyataan, dikutip Sky News.

Setelah ditembak, harimau berusia delapan tahun itu kemudian mundur ke pojok kandangnya. Petugas kemudian menembakkan bius agar dokter hewan bisa memeriksanya. Namun tak lama berselang, harimau tersebut tewas. Sementara petugas kebersihan itu dilarikan ke rumah sakit. The Florida Fish & Wildlife Commission akan menyelidiki insiden tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement