Ahad 02 Jan 2022 06:18 WIB

Bungkam Crystal Palace, West Ham Dekati Empat Besar

West Ham kini berada di peringkat kelima klasemen sementara.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer West Ham David Moyes berbicara kepada media setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris.
Foto: AP/David Cliff
Manajer West Ham David Moyes berbicara kepada media setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham berhasil merebut tiga poin dari kandang Crystal Palace di Selhurst Park, Ahad (2/1) dini hari WIB. The Hammers menyelesaikan lanjutan Premier League pekan ke-21 itu dengan skor 3-2. 

Skuad asuhan David Moyes itu tampil menyerang sejak menit awal dengan formasi 4-2-3-1. Kehadiran Michail Antonio menjadikan lini depan West Ham semakin tajam. 

Baca Juga

Hal itu dibuktikan lewat keran gol yang dibuka Antonio saat babak pertama berjalan 22 menit. Tendangan kaki kanan di depan mulut gawang membuahkan skor pertama untuk tim tamu. 

West Ham terus menggempur pertahanan Palace dari berbagai sisi. Hal tersebut membuahkan gol kedua yang dicetak Manuel Lanzini di menit ke-25 berkat assist terukur dari Declan Rice. 

Tertinggal dua angka tak membuat Palace menyerah begitu saja. Berbagai upaya mereka lakukan untuk mengejar defisit angka. Namun, usaha Odsonne Edouard di dalam kotak 16 meter hanya membentur tiang gawang. 

West Ham justru mendapat keberuntungan tambahan ketika wasit menunjuk titik putih. Penyebabnya adalah pemain Crystal Palace, Luka Milivojevic dianggap menyentuh bola dengan tangan. 

Lanzini sukses menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor sehingga paruh pertama berakhir 3-0 untuk kemenangan West Ham. 

Di babak kedua, West Ham yang berada di atas angin tampil lebih percaya diri. Mereka lebih banyak menghasilkan peluang dari pemain dengan posisi yang beragam.

Sebaliknya dengan Palace, mereka masih berupaya mencari celah kesalahan lawan untuk menipiskan jarak. Palace baru bisa mencetak gol pertama mereka di laga melalui Odsonne Edouard lewat sepakan dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan assist Michael Olise. 

Palace kembali mencetak angka di akhir babak kedua. Kali ini berasal dari tendangan bebas Olise yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang West Ham. Namun sayangnya, pertandingan berakhir 2-3 untuk kemenangan The Hammers. 

Berkat tiga poin yang berhasil dipetik, West Ham kini berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan 34 poin. Mereka hanya berselisih satu angka dari Arsenal yang menduduki urutan keempat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement