Ahad 02 Jan 2022 17:21 WIB

 India Catat Lebih dari 27 Ribu Kasus Covid-19 dalam Sehari

India melaporkan lebih dari 27 ribu kasus Covid-19 baru dalam sehari.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Agung Sasongko
 Seorang petugas kesehatan mengambil sampel swab penumpang yang memasuki kota untuk tes COVID-19 di stasiun kereta api di Ahmedabad, India, Jumat, 3 Desember 2021. India pada Kamis mengkonfirmasi kasus pertama varian virus corona omicron di dua orang dan pejabat mengatakan satu tiba dari Afrika Selatan dan yang lainnya tidak memiliki riwayat perjalanan. Seorang ahli medis terkemuka mendesak orang untuk divaksinasi.
Foto:

India telah mencatat total 34,88 juta infeksi Covid-19. Data kementerian kesehatan pada Ahad mencatat 27.553 kasus baru dalam 24 jam terakhir. Sementara total kematian karena Covid mencapai 481.770 jiwa.

Otoritas pemerintah daerah di kota Mumbai mengatakan ribuan orang melakukan tes antigen cepat Covid-19 di rumah. "Kami memperhatikan bahwa orang-orang melakukan karantina sendiri jika mereka dites positif dan pada saat yang sama banyak juga mencari dukungan dari pusat isolasi yang dikelola pemerintah jika mereka menemukan lebih sedikit ruang di rumah untuk karantina," kata seorang pejabat kesehatan daerah Mumbai, Srikant Deshmukh.

 

India juga dikabarkan akan meluncurkan program vaksinasi untuk anak-anak dalam kelompok usia 15 hingga 18 tahun mulai Senin besok. Pemerintah negara bagian bersiap untuk memberikan dosis di sekolah, rumah sakit, dan melalui kamp-kamp khusus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement