Selasa 04 Jan 2022 19:39 WIB

Soal Potensi Kepergian Morata, Juventus Hadapi Situasi Pelik

Morata tidak akan bergabung bersama dengan klub asalnya, Atletico Madrid

Rep: reja irfa widodo / Red: Muhammad Akbar
Alvaro Morata dari Juventus, kanan, bereaksi, saat pertandingan sepak bola Serie Italia antara Juventus dan Cagliari di Stadion Allianz di Turin, Rabu (22/12) dini hari WIB.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Alvaro Morata dari Juventus, kanan, bereaksi, saat pertandingan sepak bola Serie Italia antara Juventus dan Cagliari di Stadion Allianz di Turin, Rabu (22/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Alvaro Morata dikabarkan berniat meninggalkan Juventus sebelum masa peminjamannya tuntas pada akhir musim ini.

Penyerang asal Spanyol itu disebut-sebut sudah menyimpan harapan terkait kemungkinan kembali ke Spanyol. Namun, Morata tidak akan bergabung bersama dengan klub asalnya, Atletico Madrid, melainkan dengan Barcelona.

Bahkan, penyerang berusia 29 tahun itu dilaporkan sudah berkomunikasi langsung dengan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Proposal peminjaman Morata selama 18 bulan pun kabarnya telah disiapkan oleh manajemen Blaugrana.

Di sisi lain, manajemen Juventus dilaporkan geram dengan manuver Blaugrana, yang secara langsung membujuk Morata. I Bianconeri menilai, saat ini Morata masih terdaftar sebagai pemain Juventus setidaknya hingga akhir musim atau saat masa peminjamannya resmi berakhir.

Alhasil, setiap upaya perekrutan eks penyerang Chelsea itu harus melalui I Bianconeri. Klub asal Katalan itu sempat dikabarkan menawarkan pertukaran pemain dengan Juventus, Morata ditukar dengan Memphis Depay.

Namun, tawaran ini ditolak I Bianconeri. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, lebih memilih mempunyai penyerang klasik, seperti Morata, ketimbang pemain yang bisa ditempatkan di berbagai posisi di lini serang.

Kendati begitu, kabar tawaran yang diajukan Barcelona ini baru sebatas rumor. Juventus pun masih kecewa dengan manuver Blaugrana untuk merekrut Morata.

Terlepas dari kabar kegeraman manajemen Juventus terhadap Barcelona tersebut, Si Nyonya Tua sebenarnya menghadapi situasi pelik terkait kemungkinan kepergian Morata pada pertengahan musim ini.

''Dengan alokasi dana transfer yang tidak terlalu banyak, Juventus mesti bisa mencari pengganti Morata pada bursa transfer tengan musim ini,'' tulis laporan Football Italia, Selasa (4/1/2022).

Karena itu, Juventus baru mau melepas Morata apabila sudah mendapatkan penyerang pengganti yang sepadan. Sejumlah nama penyerang pun sempat muncul sebagai kandidat pengganti Morata.

Mulai dari penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic, penyerang Paris Saint Germain, Mauro Icardi, dan penyerang Sassuolo, Gianluca Scamacca. Namun, deretan pemain ini rasanya tidak bisa didatangkan dengan nilai transfer minimal atau bahkan dengan opsi peminjaman.

CEO Juventus, Maurizio Arrivabene, sempat mengungkapkan, Juventus tidak akan menggelontorkan dana besar di jendela transfer pertengahan musim ini. I Bianconeri, tutur Arrivabene, hanya akan mendatangkan pemain dengan kontrak sementara ataupun dengan skema peminjaman.

''Kondisi ini tentu bukan kondisi ideal buat Juventus untuk bisa mencari pengganti Morata. Terlebih, pada paruh pertama Liga Italia musim ini, bersama Paulo Dybala, Morata merupakan pencetak gol terbanyak Juventus dengan koleksi lima gol,'' lanjut laporan Football Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement