Senin 17 Jan 2022 22:45 WIB

Kisah Muslimah Asal Mesir Jalani Mimpinya di Bidang Seni

Menjadi seorang wanita Muslim di komunitas non-Muslim bisa sangat menakutkan

Rep: Alkhaledi kurnialam / Red: Esthi Maharani
Lukisan cat air karya seniman Mesir, Rolla Elmeligi
Foto:

Memperluas Bisnis

Rolla ingin mengajarkan nilai penyembuhan seni dan menemukan kreativitas batin mereka. Dia ingin mengembangkan bisnisnya dengan meluncurkan toko online dan situs webnya dan bergabung dengan banyak pasar dan butik lokal di acara mendatang.  Dia juga ingin bergabung dengan lokakarya penemuan seni terkemuka yang cocok untuk semua tingkatan.

Covid-19 adalah tantangan terbesar Rolla ketika dia pertama kali datang ke Kanada.  Hidup berubah untuknya seperti yang terjadi pada semua orang.  Interaksi dengan orang-orang sangat minim dan mendapatkan kesan pertama yang tepat sangatlah sulit.

Begitu segalanya mulai mereda, hidup menjadi lebih baik dan bersosialisasi menjadi lebih mudah.  Dia beradaptasi dengan gaya hidup barunya dan langsung mulai melukis dan menikmati apa yang paling dia suka.

Kejutan bahagia pertamanya adalah dihubungi oleh pusat seni di Saint John, New Brunswick, tempat dia pertama kali tinggal sebelum pindah ke Halifax.  Mereka meminta kontribusi seninya dalam proyek meja piknik yang dipasang di pusat kota.  Itu adalah salah satu momen paling membanggakan baginya.

Ketika ditanya tentang nasihat apa pun yang bisa dia berikan kepada sesama wanita Muslim yang telah berimigrasi dan ingin mengejar impian mereka. “Lepaskan rasa takut dan bergantung pada Allah dan selalu mencari bantuan dari-Nya hanya dengan banyak doa untuk membimbing Anda di jalan yang benar, "ujarnya.

 “Mulailah mencari komunitas atau pakar yang tepat untuk membantu menjalankan misi Anda ke arah yang benar dengan alat yang tepat untuk mencegah kecelakaan apa pun.  Ketahui hak Anda, apa yang harus Anda berikan kembali, dan semuanya akan terjadi kemudian langkah demi langkah.  Santai saja, bijak, dan jangan terburu-buru," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement