Sabtu 22 Jan 2022 05:04 WIB

Warganet India Serukan Boikot KitKat, Apa Respons Nestle?

Desain kemasan KitKat memicu kemarahan warganet India.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Warganet India memperlihatkan bungkus KitKat yang menampilkan budaya Odisha berikut Dewa Jagannath, Balabhadra, dan Subhadra.
Foto:

Setelah menerima reaksi keras atas desain pembungkus produknya, Nestle India pun angkat bicara. Mereka mengaku tak bermaksud menyinggung pemeluk agama terbesar di India itu.

"Bungkus tema liburan Kitkat dimaksudkan untuk merayakan destinasi lokal yang indah, dan tahun lalu kami ingin merayakan budaya Odisha dengan desain pada kemasan yang mewakili 'Pattachitra', sebuah bentuk seni yang dapat diidentifikasi secara unik dengan gambarnya yang cerah," tulis Nestle.

"Kami ingin mendorong orang untuk tahu tentang seni dan pengrajinnya. Kami memahami sensitivitas masalah ini dan menyesal bahwa kami secara tidak sengaja melukai perasaan masyarakat," kata perusahaan itu lebih lanjut.

"Sebagai tindakan pencegahan, kami telah melakukan penarikan tema ini dari pasar. Kami berterima kasih atas pengertian dan dukungan Anda," ujar Nestle.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement