Setelah menerima reaksi keras atas desain pembungkus produknya, Nestle India pun angkat bicara. Mereka mengaku tak bermaksud menyinggung pemeluk agama terbesar di India itu.
"Bungkus tema liburan Kitkat dimaksudkan untuk merayakan destinasi lokal yang indah, dan tahun lalu kami ingin merayakan budaya Odisha dengan desain pada kemasan yang mewakili 'Pattachitra', sebuah bentuk seni yang dapat diidentifikasi secara unik dengan gambarnya yang cerah," tulis Nestle.
Kitkat travel break packs are meant to celebrate beautiful local destinations. This year we wanted to celebrate the culture of Odisha with designs on packs representing 'Pattachitra’, an art form uniquely identifiable by its vivid imagery. (1/3)
— We Care At Nestlé (@NestleIndiaCare) January 17, 2022
"Kami ingin mendorong orang untuk tahu tentang seni dan pengrajinnya. Kami memahami sensitivitas masalah ini dan menyesal bahwa kami secara tidak sengaja melukai perasaan masyarakat," kata perusahaan itu lebih lanjut.
"Sebagai tindakan pencegahan, kami telah melakukan penarikan tema ini dari pasar. Kami berterima kasih atas pengertian dan dukungan Anda," ujar Nestle.